Reklame Enamel NATIONAL BENZOLE MIXTURE

Reklame asli Inggris tahun 50an dengan gambar “Mr. Mercury”.
Kondisi reklame ini utuh dan masih cling, kecuali beberapa cip kecil di pinggirnya.

Di bagian tengah hitam yang mengelilingi kepala "Mr.Mercury” terdapat sedikit goresan. Di bagian belakang masih menempel tanda produsen “Hand printed porcelain enamel” Garnier & Co. Ltd. ,seperti dilihat di foto.

Sejarah Perusahaan National Benzole Company: Kata benzole adalah nama bahan kimia dari batubara, yang dipakai di PD I sebagai bahan pembakar geranat. Tetapi benzole juga dapat digunakan sebagai bahan bakar kendaraan. Setelah PD I berakhir, ada banyak stok benzole dari pertambangan negara Inggris, jadi untuk memasarkannya “National Benzole Company” kemudian didirikan di London, Inggris pada tahun 1919. Dipertengahan tahun 1920an National Benzole menjadi merk bahan bakar minyak yang ada di hampir semua service station di Inggris. Waktu itu perusahaan mulai campur benzole dengan benzin perbandingan 50:50. Tahun 1928 diperkenalkanlah Mr. Mercury sebagai logo dengan kombinasi hitam dan kuning yang merupakan warna perusahaan. Selama PD II semua merk bahan bakar minyak ditiadakan, sebagai gantinya dikendalikan oleh pemerintah.

Pada tahun 1953, Mr. Mercury yang memakai sayap di helmnya kembali lagi, dan National Benzole berdiri lagi sebagai pelopor pasaran nasional, menjual bensin murni yang diperoleh dari negara-negara Timur Tengah. Itu sebabnya National Benzole membeli kapal tanker sendiri. Industri kimia yang didirikan di Inggris tahun 1950 mengunakan benzole sebagai bahan dasar yang lebih menguntungkan. Pada tahun 1957 National Benzole bergabung dengan perusahaan Shell-Mex dan BP tetapi dalam pasaran masih menggunakan nama National Benzole. Tahun-tahun berikutnya National Benzole lebih fokus pada perdagangan benzole. Itu sebabnya perusahaan baru dengan nama Benzole Product Ltd didirikan, kemudian perdagangan bensin dijadikan satu dengan Shell dan akhirnya nama National Benzole Company dihapuskan.

Diameter 20 cm

SOLD!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar