Mercy 300 SL "Burago"

Mobil mainan ini bikinan Italy, merk 'Burago'.Merk itu terkenal dengan kualitas yang tinggi dan detailnya.
Model Mercy 300SL ini menggunakan interior komplit, pintu membuka ke atas, kalau buka kap mesin terdapat mesin miniatur di dalamnya dan kap belakang berisi ban! Tentu saja roda bisa putar dan bagian bawah dibikin seperti mobil yang sesungguhnya.

Karena bukan barang tua kondisi masih hampir sempurna, kecuali sedikit goresan di bagian kap mesin dan di atas lampu depan (seperti dilihat di foto).

Scale: 1:18 Panjang 25 cm, Lebar 9,5 cm, Tinggi 6,5 cm

Sekilas mengenai Mercy 300SL:

Mobil Mercedes 300SL adalah salah satu mobil Mercy yang legendaris, pertama keluar tahun 1954. Kemudian setelah Mercedes dapat pesanan tetap 100 unit dari Amerika mereka berani memproduksi serie karena ongkos bikin dan harga jual mahal sekali. Jumlah mobil serie 300SL yang Mercedes pernah produksi hanya 3258 unit! Di Amerika model ini dinamakan “Gullwing” karena pintu membuka ke atas. Jaman 1950an Mercy 300SL menjadi mobil dengan desain canggih dan kekuataan mesin luar biasa, kecepataan maximal mencapai 260 km per jam! Jaman sekarang 300SL tentu saja adalah salah satu mobil yang paling dicari oleh kolektor. Bahkan harga bisa mencapai diatas satu juta dollar AS!

SOLD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar