Gilingan Kacang Merk WSM

Mesin giling manual seperti ini dipakai unutk menggiling macam-macam kacang sampai awal tahun 1950an, sebelum “revolusi listrik” masuk rumah tangga.
Di bagian atas ada tempat berbentuk persegi untuk diisi kacang dan tromol giling silinder yang dibikin dari seng berkualitas tinggi (seperti stainless).Dengan tutup kayu yang berbentuk dadu, kacang dipres kedalam tromol silinder saatnya digiling.

Bagian bawah atau kaki menggunakan pegangan dan sekrup supaya gilingan dapat dipasang di samping meja. Bagian kaki dan putaran dibikin dari besi cor dilapis cat enamel.Pegangan untuk menggiling dari kayu.

Detail bagian kaki

Detail tromol silinder

Detail putaran

Detail tutup kayu

WSM adalah produsen peralatan rumah tangga/perlengkapan dapur, seperti mesin giling atau pemotong roti. Perusahaan WSM berasal dari kota Klingenthal, sebuah kota kecil terletak di Jerman bagian timur di daerah Vogtland, perbatasan Jerman dan Ceko. Kota Klingenthal sebenarnya terkenal dengan produksi alat musik seperti harmonika dan biola. Saatnya ada negara Jerman Timur pabrik WSM diganti namanya, menjadi “VEB Schnittwerkzeuge und Metallwarenfabrik”.

Gilingan unik ini dalam kondisi terpakai, tetapi masih sangat bagus dan masih layak pakai. Ada beberapa bagian kecil cat enamel lepas, tetapi tidak ada karatan.

Tinggi 20,5 cm (tanpa sekrup untuk pasang di tabletop), diameter tromol 6 cm, panjang tromol 7 cm, panjang putaran 9 cm

SOLD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar